Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

TeamViewer Memudahkan Akses Komputer Dimana Saja

  • Rabu, 11 April 2012
  • Febri Rizki


  • owblablaSoftware TeamViewer memudahkan kita untuk mengakses komputer asalkan terhubung dengan koneksi internet. Team Viewer dapat digunakan untuk mengatasi masalah, saling berkolaborasi, akses data/program yang ada di komputer lain, dll. Jika kedua komputer terhubung dengan Internet, maka hal tersebut bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan.
    TeamViewer bisa didapatkan secara gratis dan merupakan salah satu software Remote Desktop yang banyak digunakan karena kemudahannya, keunggulan dan mampu berjalan di berbagai sistem operasi, seperti Windows, Mac OX X, Linux, iOS dan juga Android.
    TeamViewer terdiri dari dua buah program utama, satu program dijalankan di komputer kita dan satu lagi di komputer yang akan kita akses melalui komputer kita (remote). Setelah keduanya terkoneksi maka kita bisa mengakses komputer secara remote dengan mudah karena tampilannya merupakan tampilan dekstop komputer remote (lengkap dengan start menu, icon2 dan program2 yang ada). TeamViewer Tersedia versi installer ataupun portable.

    Penggunaan TeamViewer




    Untuk komputer yang akan diakses, agar mudah dan simpel, bisa menggunakan aplikasi portable TeamViewer QuickSupport. Download TeamViewerQS dengan ukuran 4GB, kemudian langsung jalankan, tunggu beberapa saat sehingga kita akan mendapatkan ID dan password. ID ini bersifat unik sehingga tidak bisa kita ubah, sedangkan password bisa kita ubah atau dibuat acak ( klik kanan di isian password dan pilih menu “Create new random password”). Selanjutnya kita tinggal memberikan ID dan Password tersebut ke orang yang akan diberikan ijin untuk mengakses komputer kita.



    Untuk komputer yang digunakan untuk mengakses secara remote, download TeamViewer Portable. Selanjutnya jalankan TeamViewer.exe. Untuk mengakses komputer lain, pada bagian Control Remote Computer, isikan bagian Partner ID sesuai dengan ID komputer yang akan kita akses (yang sudah diberikan teman kita). Selanjutnya kita bisa memilih Remote Control atau File Transfer, dan tinggal klik tombol Connect to partner. Setelah itu jika komputer yang akan diakses online dan TeamViewer Quick Support aktif, maka kita akan terkoneksi dan diminta memasukkan password. Setelah ID dan password benar, kita akan bisa mengakses desktop komputer secara remote. Dengan TeamViewer.exe ini pun komputer kita juga bisa diakses komputer lain dengan memberikan ID dan password yang tampil.



    Kedua komputer harus dalam posisi konek dengan internet. Koneksi internet keduanya juga harus cepat karena setiap saat program ini mengirim tampilan desktop komputer yang diakses.

    from :  http://owblabla.com/2722/teamviewer-memudahkan-akses-komputer-dimana-saja/

    0 komentar:

    Posting Komentar