Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Logo Windows 8 Kembali ke "Akar"

  • Minggu, 20 Mei 2012
  • Febri Rizki

  • Dalam sistem operasi Windows 8, Microsoft tidak hanya memajang antarmuka baru bergaya Metro. Logo anyar pun telah secara resmi mereka perkenalkan lewat sebuah posting di blog resmi Windows.
    Dengan warna default biru muda, logo baru ini disebut-sebut mencerminkan prinsip-prinsip desain antarmuka Metro khas Windows 8. Hal ini terlihat dari pemilihan bentuk empat kotak (tile) dengan perspektif horizontal (tilt), sesuai dengan gaya Metro yang nantinya juga bakal didominasi kotak-kotak untuk mengelompokkan menu.


    Logo dan tulisan Windows 8 ini pun tampak memiliki garis-garis dan tipografi yang tegas, tidak lagi “berkibar” seperti logo Windows 3.1, XP, Vista, dan 7. 


    Keputusan ini dipengaruhi oleh pertanyaan yang diajukan Paula Scher (anggota tim desainer Pentagram yang merancang logo ini), “Nama Anda [sistem operasi ini] adalah Windows. Mengapa [logo Anda] tampak seperti bendera?”


    Tim desain Pentagram lalu berdiskusi bersama desainer Windows dan tim pemasaran Microsoft dan berbagi mengenai filosofi desain antarmuka Metro. Mereka lalu memutuskan untuk mengembalikan logo Windows ke “akar”, seperti halnya logo Windows 1.0 saat pertama kali diciptakan tahun 1985.

     

    “Kami ingin logo baru ini terasa modern dan klasik sekaligus dengan menggaungkan International Typographic Style (dikenal juga dengan Swiss Design) yang telah memengaruhi filosofi desain Metro,” papar Sam Moreau (Principal Director of User Experience for Windows).


    “Tujuan akhir kami adalah menciptakan logo yang tampak rendah hati tapi tetap percaya diri. Warnanya pun bisa diubah untuk merefleksikan diri Anda,” pungkas Sam.


    Microsoft belum mengumumkan secara pasti tanggal peluncuran Windows 8. Sejauh ini, baru tersedia versi Developer Preview yang sudah dirilis sejak September 2011. Rencananya, versi Consumer Preview/Public Beta akan dipamerkan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 29 Februari nanti.

    Sumber : http://www.infokomputer.com

    0 komentar:

    Poskan Komentar